Sunday, 5 January 2014

Test SIMPER (Rambu-Rambu lalulintas)

       Diperusahaan sekarang ane kerja tidak semua mobil bisa masuk area tambang, hanya mobil-mobil tertentu yang telah terdaptar di perusahaan yang memasuki area tambang. dan juga syarat mobil yang memasuki tambang lumayan banyak kalau ane kira, tetapi emang seharusnya seperti itu untuk keselamantan semua pekerja. bukan hanya mobilnya nya aja yang dikenai aturan, tetapi pengemudinya juga hanya pengemudi yang sudah terdaptar di perusahaan. ketika kita mau mengemudikan mobil di area tambang maka syarat yang dimiliki oleh pengguna yaitu memiliki SIM Polisi dan juga SIM Pertambangan, jadi ketika kita hanya memiliki SIM Polisi (SIM A) maka sangat tidak dibolehkan untuk mengemudikan kendaraan di area tambang.
          Untuk mendapatkan SIM Pertambangan kita harus test SIMPER terlebih dahulu. Jenis test yang dilakukan terdapat 2 test yaitu test Tulis dan juga Test peraktek. Materi test tulis yaitu mengenai Rambu-Rambu lalulintas.
Berikut ane tulis rambu-rambu lalulintas beserta arti dan gambarnya

1. Rambu Peringatan






2. Rambu Larangan



3. Rambu Perintah


4. Rambu Petunjuk






1 comment:

  1. kalo rambu yang menandakan bahwa kendaraan tambang batu bara dan truck mixer sering lalu lalang di daerah tersebut yang mana ya gan?

    ReplyDelete